Ide Kado untuk Dosen Pembimbing

Teman-teman mungkin boleh saja pernah dibuat galau dan merasa di-PHP ketika minta tanda tangan, atau panik ketika revisi yang diberikan dosen sama sekali berlainan dengan fokus penelitian. Meski demikian, dosen pembimbing tetaplah orang yang paling berpengaruh dalam skripsi kita. Karena dosen pembimbing, kita bisa tahu seperti apa tulisan akademik yang baik dan yang kurang baik. Karena izin beliaulah, kita jadi bisa sidang pendadaran. Karena pengesahan beliau, naskah kita memenuhi syarat untuk mendapatkan gelar sarjana.

 

Jangan hanya mengucapkan terima kasih di kata pengantar saja. Alangkah baiknya teman-teman juga memberikan kado atau bingkisan sebagai kenang-kenangan pada dosen yang telah membimbing skripsi sampai selesai kini. Supaya teman-teman tidak bingung memilih kado apa yang cocok dan pantas untuk diberikan, rekomendasi berikut ini bisa jadi inspirasi.

 

Buku

Dosen pembimbing pasti dengan senang hati menerima kado buku yang teman-teman beri, apalagi jika buku itu dari bidang yang beliau geluti.

 

Buku adalah barang berharga agar keilmuan dosen selalu update dan mendalam. Oleh karena itu, teman-teman bisa menjadikan buku sebagai kenang-kenang untuk beliau. Meskipun begitu, agar kado yang diberikan lebih berkesan, pilihlah buku yang kemungkinan belum beliau miliki. Selain itu, teman-teman bisa memilih buku dengan tema yang  berkaitan dengan proyek yang sedang digeluti. Teman-teman bisa mencuri-curi informasi dengan melihat-lihat rak koleksi di ruangannya.

 

Agar lebih menarik, bungkus buku pemberian teman-teman dalam kemasan yang menarik ya, misalnya dengan hiasan ranting bunga, pita, atau paperbag yang mempermanis tampilan kado. Nah, kado seperti ini pasti bikin dosen pembimbing skripsi merasa senang, terkesan, dan tentunya bermanfaat.

 

Buku Agenda atau Notebook

Teman-teman ingin memberikan kado untuk dosen pembimbing namun bingung memilih barang yang cocok untuk beliau? Tenang, teman-teman bisa memilih buku agenda sebagai hadiah. Buku agenda tak hanya bermanfaat untuk mencatat jadwal rapatnya, tapi juga menampung ilmu baru yang didapat.

 

Pastikan teman-teman pilih buku agenda dengan warna yang tak norak ya. Untuk kesan yang lebih baik, teman-teman bisa juga membuatkan buku catatan spesial dengan cara memesan custom notebook. Selain itu, pilih model yang elegan. Lalu kemas menggunakan kain ala Jepang. Jangan lupa selipkan kartu ucapan terima kasih ya.

Leave comment